Posted by : @maliktakbir Wednesday, December 18, 2013


Laptop menjadi kebutuhan yang tersendiri bagi kehidupan modern sekarang. Dengan fungsi yang bermacam-macam mulai untuk menunjang pekerjaan, kuliah, untuk memutar musik, video dan bermain game. Untuk mengakomodasi keinginan ini, produsen laptop berlomba untuk membuat laptop dengan berbagai kegunaan dan variasi. Dan membuat anda yang ingin membeli laptop akan semakin bingung untuk memilih karena banyaknya laptop yang ada dipasaran. Untuk menghindari kebingungan ini sebaiknya anda lakukan tips sederhana membeli laptop.

Berikut ini tips sederhana ketika anda ingin membeli laptop untuk kebutuhan anda:



Kenali merk laptop.
 

Mungkin ini merupakan cara sederhana dalam memilih laptop, usahakan anda mengerti betul merk laptop yang anda inginkan dan yang ada dipasaran.
Biasanya merk menentukan kualitas dan garansi yang masih bisa didapatkan dengan mudah di kota anda.
 Tanyakan kepada teman-teman anda yang mempunyai laptop mengapa memilih merk laptop tersebut, mereka akan memberikan jawaban yang anda inginkan.
 





Baca review yang mengulas laptop dimedia cetak atau elektronik.
 

Seperti halnya membeli gadget lainnya,anda juga harus melihat review dari sumber yang dipercaya agar anda puas membeli laptop sesuai kebutuhan anda nantinya.Usahakan anda juga membaca review dari produk yang lain. Dengan membanding anda akan merasa lebih puas dalam mendapatkan informasi.
 





Sesuaikan dengan kebutuhan anda.
 

Lihat kebutuhan anda apakah laptop anda digunakan untuk mengetik,mendesain atau sekedar untuk main game?. Dengan menentukan kebutuhan anda memberikan jaminan kepada anda akan mendapatkan laptop yang sesuai dengan yang anda butuhkan sesuai dengan buget dan kebutuhan tanpa menyesal karena Sia-sia dong kalau budget yang anda keluarkan tidak sebanding dengan kebutuhan yang anda inginkan . Untuk anda yang suka ngegame atau design,disarankan untuk membeli laptop yang mempunyai RAM dan VGA yang besar minimal 2GB
 




Bandingkan harga dengan spesifikasi laptop.
 

Eitss....jangan tergiur dengan embel-embel laptop murah,kenali dulu spesifikasi/tingkat kecanggihan laptop anda tersebut.Jangan menyesal dikemudian hari karena laptop yang anda beli tidak bisa bekerja semaksimal mungkin atau gampang rusak?oh no....Bandingkan juga dengan laptop merk lainnya, biasanya ada beberapa laptop dengan harga yang tinggi namun spesifikasinya biasa seperti laptop murah dipasaran.



Belilah laptop sesuai dengan budget yang anda punya

Laptop spesifikasi tinggi mungkin adalah idaman semua orang,tapi lihat dulu budget yang anda miliki,Jangan memaksakan membeli laptop dengan spesifikasi tinggi,belilah laptop sesuai kebutuhan anda dengan melihat juga budget yang anda miliki.Jika budget 3-4 juta di sarankan untuk tidak membeli notebook dahulu karena budget yang anda miliki sangat tanggung.Anda bisa membeli notebook tapi dengan merk dan spesifikasi yang sangat tanggung.Ada baiknya anda bisa menabung dahulu sampai 4-5 juta baru anda dapat membeli notebook sesuai dengan spesifikasi yang anda inginkan



Dengan mengukuti tips diatas dapat menghindari anda dari ketidakpuasan dalam membeli laptop. Namun tetap yang perlu diingat adalah usahakan anda jangan terburu-buru dalam membeli karena terburu-buru seringkali membuat anda salah dalam membeli laptop.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Selamat Datang

- Copyright © --- Cyber Joey --- - Cyber Joey - Powered by Blogger - Designed by Takbir Malik